logo

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM)

STRUKTUR ORGANISASI

TUGAS POKOK DAN FUNGSI

Tugas Kepala Lembaga Penjaminan Mutu adalah membantu Rektor dalam:

  1. Menyusun rencana anggaran bidang penjaminan mutu.
  2. Melakukan analisis kebutuhan untuk pengembangan mutu Universitas.
  3. Berkoordinasi dengan Wakil Rektor dan Unit lain yang berada dalam komando langsung Rektor untuk merumuskan standar mutu dan memastikan terlaksananya standar mutu di semua bidang
  4. Menyusun perangkat Sistem Penjaminan Mutu (SPM), perangkat monitoring evaluasi SPM, dan perangkat sistem informasi SPM.
  5. Membentuk tim audit mutu internal.
  6. Membentuk Gugus Jaminan Mutu untuk melaksanakan SPMI di tingkat prodi.
  7. Mengoordinasi penyusunan laporan audit mutu internal dan eksternal.
  8. Berkoordinasi dengan pihak terkait dalam pelaksanaan audit mutu kegiatan internal dan eksternal melalui pengawasan, analisis, dan laporan untuk menentukan tindak lanjut.
  9. Berkoordinasi dengan unit terkait dalam merumuskan tindakan untuk perbaikan peningkatan mutu.
  10. Merencanakan dan mengembangkan akreditasi institusi dan Program studi yang unggul dan /atau internasional.
  11. Berkoordinasi dengan unit terkait dalam menyiapkan perangkat akreditasi.
  12. Mengelola, memonitor, dan mengevaluasi kinerja bawahan.
  13. Membuat laporan kegiatan dan pertanggung jawaban keuangan.
  14. Melaksanakan tugas-tugas lain berdasarkan instruksi Rektor.

Tugas Kepala Unit Pengelola Data (UPD) adalah membantu LPM dalam:

  1. Menyusun perangkat Sistem Penjaminan Mutu (SPM), perangkat monitoring evaluasi SPM, dan perangkat sistem informasi SPM
  2. Menyusun laporan audit mutu internal
  3. Menghimpun dan mengelola data kebutuhan akreditasi
  4. Melaksanakan tugas-tugas lain berdasarkan instruksi kepala LPM

Tugas Gugus Jaminan Mutu membantu UPD dalam:

  1. Mengembangkan dan menerapkan sistem penjaminan mutu.
  2. Melakukan monev standar mutu di tingkat prodi.
  3. Menyusun laporan dan memberikan rekomendasi perbaikan di tingkat prodi.
  4. Menghimpun dan mengelola data kebutuhan akreditasi di tingkat prodi
  5. Melaksanakan tugas-tugas lain berdasarkan petunjuk UPD dan LPM

DOKUMEN SPMI

Nama DokumenUnduh

DOKUMEN KEBIJAKAN (2024)

DOKUMEN STANDAR (2024)

DOKUMEN MANUAL (2024)

DOKUMEN FORMULIR (2024)

LAPORAN AMI

Nama DokumenUnduh

LAPORAN AMI (2024)

LAPORAN LPM

Nama DokumenUnduh

LAPORAN REKTOR (2024)

LAPORAN WAKIL REKTOR II (2024)

LAPORAN FAKULTAS (2024)

LAPORAN LPM (2024)

LAPORAN LPPM (2024)

LAPORAN BAU (2024)

LAPORAN BAAK (2024)

LAPORAN PERPUS (2024)

LAPORAN LABORATORIUM DAN PUSAT BAHASA (2024)

LAPORAN PRODI S1 PGSD (2023-2024)

LAPORAN PRODI S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA(2023-2024)

LAPORAN PRODI S1 PBI(2023-2024)

LAPORAN PRODI S1 PENDIDIKAN SEJARAH(2023-2024)

Daftar Sekarang